Peran Ibu terhadap Pendidikan

aline.or.id Linda Mulyawati, M.Pd, Ketua Badan Pengawas Harian di Amal Insani Foudation,  yang saat ini menjabat sebagai Ketua STIT Muhammad Mardiyana Tangerang saat diminta awak media menuturkan bagaimana peran ibu terhadap pendidikan. (Rabu, 22/12/2022)

Linda menuturkan, “Peran ibu sangat penting terhadap maju tidaknya suatu bangsa karena dari rahim  ibu akan lahir seorang calon pemimpin yang hebat. Setiap kita adalah pemimpin yang diutus untuk menjadi khalifah dimuka bumi dan lingkup kecilnya pemimpin untuk diri kita sendiri.”

Mahluk multitasking ini adalah perempuan hebat yang disematkan berbagai lebel kepadanya, ibu adalah seorang manager yang harus mengatur semua urusan rumah tangga, menjadi guru yang harus mendidik anaknya baik pendidikan iman, moral, fisik, jasmani, intelektual,  psikologis, juga sosial.

“Ibu adalah seorang koki yang harus kreatif dalam menyajikan makanan untuk keluarga, menjadi perawat yang harus menjaga anak dan  akuntan yang harus pandai mengatur keuangan agar semua kebutuhan keluarga tercukupi.” Linda menambahkan.

Dalam kesempatan yang baik ini saya mengucapkan selamat hari ibu dan ucapkan terima kasih serta apresiasi yang tiada terhingga kepada para ibu hebat di seluruh tanah air, tanpamu kita bukan siapa-siapa dan tanpamu kita bukan apa-apa, engkau adalah malaikat tak bersayap yang di utus ke muka bumi, semoga Tuhan membalas semua kebaikanmu pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *